nolan is as sick as always

Friday 16 July 2010 2 comments


halo semuanya!
ini adalah postingan pertama saya setelah... errr.. 2 bulan ya?
hahaha.
maaf kan blogger amatiran ini ya.

susah banget mencari sesuatu yang bisa dijadikan bahan tulisan untuk mengupdate blog ini.
hidup saya datar-datar aja sih bulan-bulan terakhir ini.
rasanya gak seru banget kalo update-an blog saya isinya cuma,
'hari ini senin 21 juni 2010 saya bangun, mandi, berangkat kuliah lalu pulang.'
'hari ini selasa 22 juni 2010 saya bangun, mandi, berangkat kuliah lalu pulang.'
'hari ini rabu 23 juni 2010 saya bangun, mandi, makan, tidur, bangun, mandi, makan, tidur lagi'
'hari ini ....................................'

karena itulah saya memutuskan untuk tidak mengupdate blog saya dulu.
sampai kapan?
ya sampai sekarang.

hidup saya masih tetap datar-datar aja sebenernya sampe tadi malam saya bersama beberapa teman menonton inception.
saya terhenyak dan tak kuasa untuk tidak menuliskannya di sini.
inception adalah film besutan terbaru dari salah satu sutradara favorit saya christopher nolan.
setelah bermain-main dengan dunia magic dalam 'the prestige', bersenang-senang dalam fear of darkness di 'the dark knight', dan memainkan ingatan di 'memento'.
mas nolan datang lagi untuk mengajak kita bermain-main di alam mimpi dan bawah sadar kita.
bermain apa?
bukan bermain petak umpet tentunya.
saya hanya akan berikan sedikit clue saja.
dom cobb (leonardo di caprio) adalah seorang pencuri kelas wahid di dunia.
disebut demikian karena yang dicuri olehnya adalah sesuatu yang paling berharga yang dimiliki manusia. ide.

pada kenyataannya clue yang saya berikan tadi hanyalah setitik bagian kecil dari film yang begitu rumit dan complicated ini.
dan agaknya kalo saya kasih lebih banyak clue lagi pasti akan mengurangi kenikmatan kalian dalam menonton film ini.
seperti kata seorang reviewer film di situs imdb. com,

"inception is an excellent and breathtaking movie. it's a nearly perfect and highly original film that holds your attention until the credits roll. the less you know about this movie going in, the more you will be entranced by seeing it."

ya. semakin sedikit informasi yang kamu punya tentang film ini, semakin kamu akan merasa takjub ketika kamu menontonnya.
saya mengalaminya sendiri.
duduk terpana sepanjang film dan ketika film selesai langsung bergumam dalam hati "filmnya ko sebentar banget ya?"
padahal 2 setengah jam telah berlalu.
si brengsek nolan itu berhasil memanipulasi pikiran saya lagi. :D

terlepas dari adanya isu tentang originalitas film ini yang dihembuskan oleh beberapa orang,

(menurut sebagian orang konsep inception ini meniru bulat-bulat sebuah film anime yang berjudul paprika. silahkan bagi yang berminat untuk membandingkan kedua film tersebut. jangan lupa kabari saya ya. :))

saya tetap merasa konsep ini baru dan masih sangat segar dalam dunia perfilman hollywood.
kalo yang diprotes orang-orang itu konsep mimpinya,
ya emang inception bukan yg pertama ko.
jadi saya gak terlalu ambil pusing soal itu.
yang saya bakal pusing banget adalah kalo dalam oscar tahun ini inception gak dapet nominasi paling nggak best director.
karena gak perlu diragukan lagi, inception sejauh ini adalah film terbaik di tahun 2010.

well enough said abut this movie.
saran saya kalo mau nonton film ini adalah.
matikan handphone,
siapin posisi duduk yg paling tenang,
ajak teman yang kira-kira gak suka banyak bertanya seperti, "loh itu kenapa dia mati?"
atau "ko dia idup lagi tadi kan udah mati?"
atau saat di tengah film tiba-tiba bertanya, "lo udah ngerjain tugas belom?............."
pasti annoying banget.
apalagi ini emang film yang butuh konsentrasi dan daya pikir yang cukup.
jadi kalo gak niat mau nonton film mikir,
cuma pengen dapet hiburan aja,
itu ada ko twilight atau pocong keliling.
itu juga kalo emang filmnya bisa menghibur yah. :p

selamat menonton dan terhanyut ya.
sebelum itu yuk kita sama-sama kasih sembah sujud buat mas nolan. :)

2 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 tidak terlalu naif | TNB